Minggu, 15 Januari 2012

GREEN HORNET

The Green Hornet adalah Program radio yang pertama kali disiarkan pada sekitar tahun 1930 an,yang diciptakan oleh George w Trendle dan Fran Striker dengan sutradara radio James Jewell tepat nya pada tahun 1936. The Green Hornet telah muncul pada serial drama diberbagai media, pertama muncul dalan Film serial tahun 1940 an, jaringan televisi pada tahun 1960 an dan pada serial komik tahun 1940 an dan yang terakhir pada Film yang sedang hangat di bicarakan Januari 2011 ini.
Meskipun berbagai inkarnasi, kadang kadang mengubah rincian tetapi dalam kebanyakan versi green hornet, berisi ego seorang tokoh bernama Britt Reid, seorang penerbit koran di siang hari dan menjadi pahlawan bertopeng di malam hari yang memerangi kejahatan, suatu cara klasik seorang jagoan yang menuntaskan masalah dengan main hakim sendiri,disertai Kato pasangan bertopeng nya yang juga sebagai pembantu dan pencipta mobil bertekhnologi maju" Black Beauty"
Pada jamannya selain serial "Lone Ranger dan Challenge of The Yukonger, The Green Hornet merupakan serial terlaris, pertama disiarkan oleh stasiun radio lokal Detroit yang kemudian pada 12 april 1938 masuk ke jaringan radio, Broadcasting System, NBC Blue dan seterusnya sampai akhir 1948 dengan sposnsor tunggal General Mills. Dengan sponsor yang berbeda yaitu Orange Crush di rilis lagi antara tahun 1950  - 1952 an. Dalam versi layar lebar atau film  Green Hornet di adaptasi dalam dua buah serial yang di produksi oleh Universal Pictures pada tahun 1940 dengan judul " The Green Hornet " dengan bintang Gordon Jones dan " The Green Hornet Strikes Again" dengan bintangnya Warren Hull tahun 1941. Dalam Versi Serial TV pernah di buat pada tahun 1966 - 1967 oleh jaringan Televisi ABC Amerika Serikat dengan bintang Van williams sebagai Brit Reidd ato Green Hornet dan Bruce lee sebagai Kato.
Untuk media cetak The Green Hornet di buat dalam bentuk Komik dan Prosa Fiksi, untuk komik mulai di buat pada tahun 1940 dengan berbagai macam judul serial yang diterbitkan Helnit Comics.Serial "The Green Hornet" Komik modern di buat awal tahun 1989 dengan 14 episode dan tahun 1991 -1995 dengan 40 episode.
Pada Tahun 2006 pernah dibuat film pendek Ferancis yang berbasis pada cerita The Green Hornet dengan tajuk " Le Frelon Vert ", dan Film terakhir tahun 2011 dengan judul "The Green Hornet" dengan skenario yang ditulis oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg dengan Sutradara Seth Rogen dan Michel Gondry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar