Sumber :
-
http://taarahay.blogspot.com/2012/11/kolaborasi-antar-muka-otomotif.html
-
http://kaka-isenkdoank.blogspot.com/2012/12/bagaimana-fungsional-kolaborasi.html
-
http://nopitaliagian.blogspot.com/2013/11/tugas-3-softskill-kolaborasi-antarmuka.html
-
http://luckyug.wordpress.com/2013/11/19/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia/
- http://sarrahjennonica.blogspot.com/2013/11/tulisan-8-kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
Kolaborasi Antarmuka Otomotif
Multimedia
Kolaborasi Antar muka Otomotif
Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk
menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja
perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan
kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Sedangkan pengertian AMI-C adalah
organisasi global yang mewakili mayoritas dunia produksi kendaraan. AMI-C
mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif
antarmuka untuk kendaraan jaringan komunikasi.
Tujuan dari kolaborasi antar muka
otomotif multimedia antar lain :
• Menyediakan interface standar
untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer
dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular,
melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan
sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk
kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu
kunci dan diagnostik input / output
• Meningkatkan pilihan dan
mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan
• Memotong biaya keseluruhan
informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang
efektif dan memperpendek waktu pengembangan – industri otomotif efektif terdiri
dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung
berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar
50.000 unit
• Menawarkan standar terbuka dan
spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan
dunia luar
A. Bagaimana Fungsional
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika
Antarmuka Otomotif Multimedia
Telematika yang dimaksud disini adalah Automotive Multimedia Interface
Collaboration atau yang lebih dikenal dengan singkatan AMI-C, adalah suatu
bentuk pengembangan dan stadarisasi yang umum multimedia dan telematika
otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi. Adapun tujuan dari
adanya AI-C ini adalah :
1. Untuk menyediakan interface
yang berstandar, sehingga memungkinkan seorang pengendara kendaraan (mobil)
dapat menggunakan perangkat lain melalui berbagai media, komputer, perangkat
komunikasi dari sistem navigasi dan handsfreeyang biasa digunakan pada telepon
selular.
2. Untuk meningkatkan berbagai
macam pilihan yang dapat digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi
keusangan sistem elektronik kendaraan.
3. Untuk memotong biaya yang
dikeluarkan untuk keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan hidubran
dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu
pengembangan industri otomotif efektif. Karena banyak jumlah kendaraan yang
sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfor yang khas
hanya sekitar 50.000 unit.
4. Untuk menawarkan standar
terbuka dan spesifikasi bagi informasi interface dalam kendaraan dan antara
kendaraan dengan dunia luar.
B. Struktural Kolaborasi
Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antar muka Otomotif
Multimedia adalah Sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk
menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja
perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan
kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional
briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri
elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari
29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu
kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan
struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang
diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,”
Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk
bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk
memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC
terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada
bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak
perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors,
Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW.
Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah
kantor di San Francisco di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar